Atasan PPID Utama

struktur organisasi

H. Pery Hasanudin, SH, MH. (lahir di Bandung, Jawa Barat, 28 Agustus 1961) adalah Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mulai menjabat pada September 2017. Sebelumnya menjabat sebagai PJ Sekda Kabupaten Pandeglang sejak Oktober 2016, menggantikan Aah Wahid yang pensiun September 2016

Ir. Girgijantoro (lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 September 1962) adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang selaku PPID Utama Kabupaten Pandeglang mulai menjabat pada 21 Agustus 2019.
struktur organisasi
Tentang PPID

PPID

berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

bertanggungjawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

bertujuan pemohon informasi dan dokumentasi agar lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Visi dan Misi

Visi

Terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan


Misi

  1. Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas
  2. Membangun dan mengembangkan system penyediaan dan layanan informasi
  3. Meningkatkan kopetensi sumberdaya manusia
Tugas dan Fungsi
  1. Pengklasifikasian informasi (berkala, serta merta, setiap saat dan dikecualikan);
  2. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannnya;
  3. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungannya kepada publik;
  4. Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di lingkungannya;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannya;
  6. Menyediakana informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungannya untuk akses oleh masyarakat;
  7. Melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
  8. Memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungannya kepada PPID Utama secara berkala
Maklumat Pelayanan
  1. Memberikan pelayanan informasi yang cepat dan tepat waktu
  2. Memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi publik yang diperlukan dengan mudah dan sederhana
  3. Menyediakan dan memberikan informasi publik yang akurat, benar dan tidak menyesatkan
  4. Menyediakan daftar informasi untuk informasi yang wajib disediakan
  5. Menjamin penggunaan seluruh informasi sesuai dengan ketentuan dan tata tertib yang berlaku
  6. Menyediakan fasilitas pelayanan informasi publik sesuai dengan ketentuan dan tata terbit yang berlaku
  7. Menyediakan ruang dan fasilitasi yang nyaman dan tertata baik
  8. Merespon dengan cepat permintaan informasi dan keberatan atas informasi publik yang disampaikan baik langsung mupun melalui media
  9. Menyiapkan petugas informasi yang berdedikasi dan siap melayani
  10. Melakukan pengawasan internal dan evaluasi kinerja pelaksanaan

  11. JAM PELAYANAN INFORMASI

    Senin s/d Kamis                        09.00 - 15.00 WIB
    Istirahat, Sholat, Makan              12.00 - 13.00 WIB

    Jum'at                                        09.00 - 15.00 WIB
    Istirahat, Sholat, Makan             12.00 - 13.00 WIB

×

Indeks Kepuasan Masyarakat

Terima Kasih Anda Telah Melakukan Survei Mengenai Layanan Kami