casino siteleri
PPID_Pandeglang http://ppid.pandeglangkab.go.id Fri, 08 Nov 2019 05:59:49 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.4 Penghargaan Badan Publik dalam Implentasi UU KIP http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/11/08/penghargaan-badan-publik-dalam-implentasi-uu-kip/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/11/08/penghargaan-badan-publik-dalam-implentasi-uu-kip/#respond Fri, 08 Nov 2019 05:59:49 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=1020 Read more]]>
Pemkab Pandeglang kembali menerima anugerah keterbukaan infomasi badan publik dari Komisi Informasi (KI) Banten. Pemberian ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Banten bersama Komisi Informasi Provinsi Banten kepada Pemkab Pandeglang yang melaksanakan amanah Undang – Undang Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan sangat baik.
Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Informatif Kabupaten/Kota se Banten diserahkan Sekretaris Daerah Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc kepada Bupati Pandeglang yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Pandeglang Girgijantoro, Kamis (07/11/2019) di Gedung Pendopo Provinsi Banten.
Selain Kabupaten Pandeglang, Kabupaten/Kota lainnya yang masuk kategori Informatif diantaranya Pemkot Tangsel, Pemkot Tangerang, Pemkot Serang, Pemkab Serang dan Pemkab Lebak.
Sementara itu, Pemkab Pandeglang melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang Girgijantoro yang juga ikut dalam acara tersebut menyampaikan, kategori penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) itu terdapat lima kategori yaitu Informatif, Menuju Informatif, Cukup Informatif dan Kurang Informatif serta Tidak Informatif.
Dengan diterimanya Anugrah Keterbukaan Informasi Badan Publik ini nantinya akan menjadi motivasi bagi Pemkab Pandeglang untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kwalitas pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi.
Kadiskomsantik Girgijantoro mengucapkan terima kasih atas penghargaan anugerah ini dan akan terus berkomitmen guna mendorong semua OPD, bahkan Kecamatan untuk menciptakan iklim keterbukaan dan pembangunan partisipatif di jajaran Pemkab Pandeglang. “Semoga keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pandeglang dapat terus dioptimalkan menuju good goverment dan clean goverment,”.
Acara tersebut di hadiri oleh ini Sekda Provinsi Banten, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Ketua KI Pusat, Forkopimda Banten dan para peserta nominasi pemenang pengagurahan tahun 2019 Provinsi Banten.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/11/08/penghargaan-badan-publik-dalam-implentasi-uu-kip/feed/ 0
Sensus Penduduk 2020 http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/25/sensus-penduduk-2020/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/25/sensus-penduduk-2020/#respond Fri, 25 Oct 2019 02:53:04 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=1005 Read more]]>

Sensus Penduduk bertujuan untuk menyediakan jumlah, komposisi, jumlah dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Pelaksanaan Sensus Penduduk pada bulan Pebruari sampai dengan bulan Maret 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dengan menggunakan metode kombinasi, yaitu pemanfaatan data administrasi kependudukan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil.

Penggunaan metode pengumpulan data yang lebih modern (multimode data collection) untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan pengumpulan data :

  1. Sensus online mandiri melalui website (CAWI : Computer Aided Web Interviewing)
  2. Pencacahan menggunakan gadget/smartphone (CAPI : Computer Assisted Personal Interviewing)
  3. Pencacahan dengan menggunakan kertas dengan metode scanning (PAPI : Pencil and Paper Interviewing)

Mari kita suskseskan Sensus Penduduk 2020 dan PASTIKAN anda penduduk INDONESIA.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/25/sensus-penduduk-2020/feed/ 0
Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten Melakukan Visitasi ke Kabupaten Pandeglang terkait Penilaian Keterbukaan Informasi Publik http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/10/komisi-informasi-ki-provinsi-banten-melakukan-visitasi-ke-kabupaten-pandeglang-terkait-penilaian-keterbukaan-informasi-publik/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/10/komisi-informasi-ki-provinsi-banten-melakukan-visitasi-ke-kabupaten-pandeglang-terkait-penilaian-keterbukaan-informasi-publik/#respond Thu, 10 Oct 2019 11:28:21 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=997 Read more]]> Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten Melakukan Visitasi ke Kabupaten Pandeglang terkait Penilaian Keterbukaan Informasi Publik, Kamis (10/10/19). Kegiatan berupa Monitoring dan Evaluasi (Monev) Layanan Informasi Publik ini, dipimpin Ketua Tim Penilai yg juga Komisioner KI Provinsi Banten Masykur, SHI, MH yang didampingi Komisioner Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi KI Prov. Banten, Achmad Nashrudin, SIP, M.Si dan Staf Diskominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten.

Tim Visitasi KI Banten tersebut, diterima Kadis Komsantik Ir. Girgijantoro beserta jajaran di Ruang Pint@r Pemkab Pandeglang.

Tim Visitasi KI Prov. Banten, Achmad Nashrudin mengatakan, monitoring dan evaluasi (monev) atau penilaian terhadap seluruh badan publik di Provinsi Banten ini, dalam rangka Pemeringkatan Badan Publik Tahun 2019 sebagai amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Menurutnya, pemeringkatan bertujuan meningkatkan pengelolaan dan pelayanan KIP di lingkungan badan publik.
Kadis Komsantik Kab. Pandeglang Girgijantoro menuturkan, kehadiran Tim Penilai dari KI Banten ini diharapkan dapat memberikan masukan, saran serta dorongan kepada Pemkab Pandeglang khususnya Diskomsantik dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik. Selain itu, untuk mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan pengelolaan website sebagai pusat informasi publik.

“Indikator penilaian Keterbukaan Badan Publik, tidak sebatas seremonial evaluasi, tetapi KI menilai dan memantau seluruh aspek. Harapannya, tahun 2019, Pemerintah Kab. Pandeglang mencapai predikat informatif (tertinggi). Tahun lalu (2018), Pandeglang hanya menempati predikat menuju informatif,” papar Girgijantoro.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/10/komisi-informasi-ki-provinsi-banten-melakukan-visitasi-ke-kabupaten-pandeglang-terkait-penilaian-keterbukaan-informasi-publik/feed/ 0
Sosialisasi Pengelola Website dan Media Sosial http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/09/sosialisasi-pengelola-website-dan-media-sosial/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/09/sosialisasi-pengelola-website-dan-media-sosial/#respond Wed, 09 Oct 2019 07:29:59 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=970 Read more]]> Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Website dan Media Sosial untuk Mendukung Kinerja OPD di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang pada tanggal 09 Oktober 2019 bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang H. Budi S Januardi, SPt.,MM.

Pada Kegiatan tersebut mengundang 2 (dua) nararumber dari Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang adalah Kepala Bidang Informasi Publik yang menyampaikan materi terkait Penyelengaraan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Sedangkan Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi menyampaikan materi mengenai Pengelolaan dan Pelayanan  Informasi Publik melalui Website dan Media Sosial.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/09/sosialisasi-pengelola-website-dan-media-sosial/feed/ 0
Sekretaris Daerah Pandeglang Pimpin Rapat Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) Tingkat Kabupaten Pandeglang. http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/sekretaris-daerah-pandeglang-pimpin-rapat-koordinasi-jejaring-keamanan-pangan-daerah-jkpd-tingkat-kabupaten-pandeglang/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/sekretaris-daerah-pandeglang-pimpin-rapat-koordinasi-jejaring-keamanan-pangan-daerah-jkpd-tingkat-kabupaten-pandeglang/#respond Tue, 01 Oct 2019 03:52:02 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=961 Read more]]> Sekretaris Daerah Pandeglang H.Pery Hasanudin, SH, MH meminpin sekaligus membuka Rapat Koordinasi Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) yang bertempat di Kantor Katahanan Pangan Pandeglang, Senin (30/9).

Dalam sambutannya Sekda Pandeglang menyampaikan bahwa Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) sebagai perwujudan sistem keamanan pangan terpadu di daerah yang harus berperan aktif dan bersinergi dalam menggalakkan program-program keamanan pangan, Kegiatan dan Implementasi dari JKPD bertujuan meningkatkan keamanan pangan daerah dalam mengatasi masalah keamanan pangan dan mendukung peningkatan keamanan pangan global.


Adapun Output dan Outcome yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu terselenggaranya kegiatan pertemuan jejaring keamanan pangan daerah dan mempererat komitmen dalam menindaklanjuti penanganan keamanan pangan dan dengan adanya komitmen diharapkan dapat memperkuat jejaring keamanan pangan daerah Provinsi Banten sehingga dapat bekerja dengan optimal dan tujuan yang diharapkan tercapai.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang Moch Amri, dalam kesempatannya mengatakan, pertemuan tim JKPD dilaksanakan agar informasi-informasi berkaitan keamanan pangan cepat diketahui dan segera dapat dicarikan solusinya. .
Setelah rakor selesai tim melaksanakan pemantauan keamanan pangan di Pasar Tradisional Majasari dan langsung juga dilakukan kegiatan uji coba kelayakan terhadap sample yang diambil dari hasil pemantauan tersebut.

Hadir dalam acara ini Kepala Disperindagpas & ESDM, Kepala Diskomsantik, perwakilan Bagian Perekonomian Setda, perwakilan OPD dan Tim Koordinasi JKPD serta anggota Pokja JKPD.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/sekretaris-daerah-pandeglang-pimpin-rapat-koordinasi-jejaring-keamanan-pangan-daerah-jkpd-tingkat-kabupaten-pandeglang/feed/ 0
Pandeglang Meraih Tagana Berprestasi Dari Kemensos http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/pandeglang-meraih-tagana-berprestasi-dari-kemensos/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/pandeglang-meraih-tagana-berprestasi-dari-kemensos/#respond Tue, 01 Oct 2019 03:49:54 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=957 Read more]]> Kementerian Sosial Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan jambore dan bakti sosial Tanggap Bencana (Tagana) tingkat nasional tahun 2019 yang dilaksanakan pada tgl 25 s/d 28 September di Provinsi Jawa Timur. 
Pada penutupan kegiatan tersebut, Kabupaten Pandeglang diberikan penghargaan oleh Kemensos sebagai daerah tanggap bencana. Bupati Irna mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI yang sudah mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Pandeglang terkait penanggulangan bencana. “Semoga dengan penghargaan ini Pandeglang sigap dan mampu menanggulangi bencana,”kata Irna usai menghadiri apel siaga bencana yang dilaksanakan di Lautan pasir Bromo Probolinggo Jawa Timur pada hari Sabtu (28/9)

Menurut Irna, penghargaan yang diraih merupakan bentuk pengakuan atas kinerja dan dedikasi Tagana Pandeglang dan segenap relawan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penanggulangan bencana.”Saat terjadi silent tsunami pada 23 Desember 2018 dan Gempa pada bulan agustus 2019 di kabupaten dipandeglang seluruh Kepala OPD saya minta turun tanpa terkecuali. Meskipun organisasi yang mereka pimpin tidak terkait langsung dengan kebencanaan tetapi mereka bahu-membahu membantu masyarakat terdampak bencana,”terangnya.

Kegiatan jambore dan bakti sosial tagana ini ditutup dengan acara 
Apel siaga bencana dipimpin oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat yang mewakili Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, hadir pula Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur yang menjadi tuan rumah pada kegiatan jambore tahun 2019 kali ini. Apel kali ini dihadiri oleh +- 2000 Tagana 500 tamu undangan dan 8 delegasi dari negara asean, Bupati Pangandaran, Bupati Banyuwangi, Bupati Tuban serta Bupati Luwu Utara.

Dirjen Perjamsos Dr Harry Hikmat selaku pemimpin apel siaga bencana dalam sambutanya menyampaikan Kegiatan jambore dan bakti sosial tagana tahun 2019 sebagai momentum pembinaan, serta konsolidasi tagana tingkat nasional, “Disini ada sharing informasi dan pengembangan kerjasama berbagai pihak terkait penanggulangan bencana. Sehingga nanti akan bisa lebih tanggap bencana.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/pandeglang-meraih-tagana-berprestasi-dari-kemensos/feed/ 0
MENPAR AKAN AJUKAN GEOPARK TNUK KEPADA UGG http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/menpar-akan-ajukan-geopark-tnuk-kepada-ugg/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/menpar-akan-ajukan-geopark-tnuk-kepada-ugg/#respond Tue, 01 Oct 2019 03:46:32 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=953 Read more]]> Menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan di tahun 2020 berencana akan mendukung Penuh dan mengajukan Geopark Taman Nasional Ujung Kulon kepada UGG (Unesco Global Geopark), ia mengatakan dengan sudah di akui Geopark Ujung Kulon oleh UGG, maka dengan begitu memperkenalkan kepada dunia akan lebih mudah, hal tersebut dapat menjadi kesempatan Kabupaten Pandeglang perkenalkan wisata lainya,

“UGG sendiri adalah area geografis terpadu di mana situs dan lanskap geologi internasional dikelola dengan konsep perlindungan holistik, pendidikan dan pembangunan berkelanjutan melalui pendekatan bottom-up, saat ini ada sekitar 120 UGG yang tersebar di 33 negara, empat di antaranya di Indonesia yakni Batur, Gunung Sewu, Ciletuh, dan Rinjani. Hal tersebut dikatakan saat membuka Festifal Pesona Tanjung Lesung 2019 di Beach Club, Kecamatan Panimbang(27/09).

Ia juga mengatakan Kementerian Pariwisata siap membantu membuat proposalnya, namun demikian dirinya mengatakan masih ada kelemahan Kabupaten Pandeglang, salah satunya akses jalan yang masih kurang,

“Tol Serang Panimbang merupakan akses penunjang peningkatan Kepariwisataan yang sangat efisien, namun penyelesaian nya ditunda sampai dengan 2022, selain itu kami juga akan usulkan Reaktifasi Kereta api dan mudah-mudahan bisa juga untuk Bandara, dengan begitu wisatawan pun tak akan berpikir panjang berwisata ke Pandeglang,”

Terkait Festifal Tanjung Lesung, dirinya merasa bangga kepada Kabupaten Pandeglang, ia mengatakan sudah 3 kali berturut turur menghadiri Festifal Tanjung Lesung, dirinya juga mengucapkan selamat Festifal pesona Tanjung Lesung 2019 lagi lagi menjadi Trending Topik Nasional,

“saya ucapkan selamat, bahwa FTL 2019 ini menjadi trending topik nasional, dan masih menjadi Kalender Even Nasional bersamaan dengan dua even lainnya di Banten yakni Seba Baduy dan Festifal Cisadane, saya berharap tahun ke tahun kegiatan ini akan semakin meriah,”

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar untuk memamerkan produk-produk dan kearifan lokal yang akan menjadi daya tarik para wisatawan.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/menpar-akan-ajukan-geopark-tnuk-kepada-ugg/feed/ 0
Sayembara Design Logo Dan Theme Song Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/sayembara-dan-design-logo-dan-theme-song-mal-pelayanan-publik-mpp-pandeglang/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/sayembara-dan-design-logo-dan-theme-song-mal-pelayanan-publik-mpp-pandeglang/#respond Tue, 01 Oct 2019 03:43:36 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=948 Ayo ikuti dan menangkan hadiahnya Sayembara dan Design Logo Dan Theme Song Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang. Pendafaran dimulai sekarang, download formulir pendaftaranya di .

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/sayembara-dan-design-logo-dan-theme-song-mal-pelayanan-publik-mpp-pandeglang/feed/ 0
MTQ (Musabaqah Tilawatil Qu’an) Ke XXXVII Tingkat Kabupaten Pandeglang http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/mtq-musabaqah-tilawatil-quan-ke-xxxvii-tingkat-kabupaten-pandeglang/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/mtq-musabaqah-tilawatil-quan-ke-xxxvii-tingkat-kabupaten-pandeglang/#respond Tue, 01 Oct 2019 03:40:19 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=944 Hadiri dan Sukseskan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qu’an) Ke XXXVII Tingkat Kabupaten Pandeglang yang berlokasi di Kecamatan Saketi dan diselenggarakan pada Tanggal 07 – 09 Oktober 2019

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/10/01/mtq-musabaqah-tilawatil-quan-ke-xxxvii-tingkat-kabupaten-pandeglang/feed/ 0
Penyerahan SAQ Pemeringkatan Tingkat Propinsi Banten Tahun 2019 http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/09/16/penyerahan-saq-pemeringkatan-tingkat-propinsi-banten-tahun-2019/ http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/09/16/penyerahan-saq-pemeringkatan-tingkat-propinsi-banten-tahun-2019/#respond Mon, 16 Sep 2019 07:56:08 +0000 http://ppid.pandeglangkab.go.id/?p=779 Read more]]> Dalam rangka monitoring dan evaluasi standar layanan informasi dan pemeringkatan Badan Publik yang akan dilaksanakan oleh Komisi Informasi Propinsi Banten sesuai dengan Pasal 37 Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik merupakan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Untuk itu, PPID Utama Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang pada Tanggal 13 September 2019 telah melaksanakan koordinasi dan penyerahan SAQ pemeringkatan Tingkat Propinsi Banten Tahun 2019 ke Komisi Informasi Propinsi Banten dan diterima oleh Suwardi, SE Komisioner Divisi Kelembagaan dan Kerjasama.

]]>
http://ppid.pandeglangkab.go.id/2019/09/16/penyerahan-saq-pemeringkatan-tingkat-propinsi-banten-tahun-2019/feed/ 0